KITA SUDAH BERBUAT BAIK TAPI KOK MASIH SAJA DIKECEWAKAN DAN DI JAHATI YA?

KITA SUDAH BERBUAT BAIK TAPI KOK MASIH SAJA DIKECEWAKAN DAN DI JAHATI YA?

Kadang kita di hadapkan situasi yang tidak menyenangkan, salah satunya adanya situasi dimana kita sudah berbaik pada seseorang pada ending nya orang tersebut berbuat jahat dan mengecewakan hati kita.

Kita sudah berusaha menjalin hubungan yang harmonis, membangun situasi yang baik, namun kita di kecewakan karna orang tersebut mengecewakan diri kita dan berbuat jahat terhadap kita.

Lalu langkah apa yang harus kita tempuh saat diri kita kecewa karna situasi tersebut?
Satu hal yang perlu kita lihat dari sisi lain dari peristiwa itu adalah layaknya kita melihat padi di sawah, pada saat petani menanam padi, petani tersebut tidak berpikir apakah hasil padi yang di tanam itu akan gagal panen atau tidak, saat tersebut
Yang di pikirkan petani itu adalah fokus menanam bibit padi itu memupuk dan menjaganya lalu berharap hasil panen nya berhasil. Dan para petani itu hanya bisa berdoa panennya itu berhasil dan dapat berguna untuk orang banyak, dan saat terjadi rasa kecewa karna gagal panen, petani tersebut pun tetap fokus menanam padi sambil memperbaiki dari kesalahan yang terdahulu dalam menanam padi.

Analogi menanam padi ini dapat kita pergunakan untuk penyembuhan jiwa kita yang dihadapkan rasa kecewa terhadap sesorang ataupun situasi, kecewa karena ditinggalkan, kecewa karena dihianati, kecewa karena di tipu.
Hal ini bila kita mengacu pada ilmu menanam padi, tetaplah kita berjalan serta fokus akan hal kebaikan, tidak pedulikan dari rasa sakit yang ada. Bersegralah BANGKIT dan perbaiki langkah kita, agar apapun yang membuat kita sakit dan kecewa ini menjadi amal baik untuk diri kita di kemudian hari.Tidak usah melihat dan menengok kembali dari rasa kecewa yang ada.
Kita ganti fokus yang ada tanpa rasa dendam, yang harus kita lakukan juga adalah , sikap apa yang harus kita perbuat terhadap orang yang sudah mengecewakan kita dengan perbuatan yang lebih baik.
Tetap tanam kebaikan, bisa jadi orang yang kita tolong akan menjadi penolong kita dikemudian hari, akan tetapi belum orang yang kita tolong menolong kita juga, tapi pertolongan itu datang dari yang lain.

Teruslah berbuat kebaikan , rasanya nikmat saat kita berbuat baik dan pahala yang kita dapat ini tidak usah kita hitung, karna akan terbukti bila kita melangkah akan kebaikan akan hadir pertolongan untuk kita secara tiba – tiba saat kita butuh pertolongan.

Fokus menebar kebaikan, lakukan semua dan rasakan dari hasilnya.

Salam senyum

Adri”s Penyeimbang Jiwa

NOTE :Tidak lupa share yaa ….artikel ini  bila berguna , AGAR Teman teman ,saudara dan handai taulan  kita juga dapat merasakan manfaatnya….terimaksih dan salam dari kami  …LINTAS ORGANIZER

Lintas Organizer  mendedikasikan diri sebagai penyelenggara professional Seminar &  Workshop, Training, Outing, Gathering, Kids Program. Bimtek, Mountain Hiking, Paint Ball, Fun Diving, Snorkling, Travelling Motivation, Healing Center.

Untuk Informasi lebih lanjut  hubungi Marketing kami Lintas organizer  untuk meningkatkan produktivitas kinerja Karyawan Perusahaan atau Instansi Anda. untuk Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi contac person di bawah ini:

Kinanti Susanti:
08129014704
085814552692

Email:
lintas.organizer26@gmail.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *